Universitas Unggul, Berbudaya Sehat dan, Bereputasi Internasional

Published : 3 April 2024

GRAND FINAL PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS NGUDI WALUYO TAHUN 2024

GRAND FINAL PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS NGUDI WALUYO TAHUN 2024

Selasa, 2 April 2023 telah berlangsung acara Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Ngudi Waluyo Tahun 2023. Acara berlangsung pukul 08.00 WIB bertempat di Aula H.M Iskak Soepardi Universitas Ngudi Waluyo.

 

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas, dilakukan dengan serangkaian kegiatan diawali dengan pengiriman delegasi mahasiswa terbaik setiap program studi yang ada di UNW untuk mengikuti seleksi mawapres tingkat Universitas. Setelah itu, diadakan seleksi administrasi portofolio Capaian Unggulan (CU), hingga didapatkan 6 nama yang maju ke tahap grand final yang diadakan pada pagi hari ini. Nama-nama finalis tersebut adalah:

  • Septi Antika - S1 Kesehatan Masyarakat
  • Abdul Aziz - S1 Farmasi
  • Refika Nadha Tiariani - S1 Farmasi
  • Shinta Kusumawardhani - S1 Farmasi
  • Muhammad Sultan Al-Zukruf - S1 Kesehatan Masyarakat
  • Wahyu Rizqyatul Hidayah - S1 - Ilmu Keolahragaan

Acara Grand Final diawali dengan  sambuatan dan pembukaan oleh Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro. M.Hum. dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa “Saya berharap proses pemilihan mahasiswa berprestasi menghasilkan bibit-bibit unggul untuk Universitas Ngudi Waluyo, siapapun nanti yang terpilih menjadi yang terbaik, saya yakin kelima finalis sudah merupakan yang terbaik karena sudah mewakili teman-temannya di prodi/fakultas. Saya berharap mahasiswa berprestasi ini menjadi role of model bagi teman-temannya yang lain. Saya berharap mental mahasiswa yang terpilih mewakili Universitas Ngudi Waluyo harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi, jika sudah menjadi universitas maknanya universe, semua universitas sejajar bergantung dengan karya, kompetensi, sikap. Jangan merasa rendah diri karena dari universitas swasta, tetap semangat. Lakukan proses grand final dengan objektif seobjektif mungkin, pilih yang terbaik, damping sampai maju ke tingkat wilayah, semoga berhasil. Jika seluruh dari kita ikhlas mengantarkan mahasiswa kita mencapai derajat yang lebih baik, saya yakin yang kita cita-citakan dapat terwujud. Saya berpesan sejak mahasiswa dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi, jadilah saudara role of model bagi teman-teman saudara, baik diprodi, dirombel, bahkan sampai lulus, sampai terjun dimasyarakat, mengalir di aliran darah saudara bahwa saudara adalah insan berprestasi, berikan yang terbaik agar orang tua bangga, agar almamater saudara bangga terhadap saudara. Setiap langkah kita berikan yang terbaik. Sukses penyelengaraan grand final, sukses prestasi untuk calon wakil Universitas Ngudi Waluyo di tingkat yang lebih tinggi. Mari kita kuatkan kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita terbaik untuk pembinaan mahasiswa kita”.

Pada acara Grand Final ini, finalis akan mempresentasikan Gagasan Kreatif yang telah mereka buat menggunakan Bahasa Inggris. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terdiri dari Wawasan Bahasa Inggris dan Gagasan Kreatif.

 

Dewan juri pada pemilihan mawapres tahun ini ada tiga juri utama, yaitu sebagai berikut:

  • Juri 1: Mochamad Rizqi Adhi Pratama, M.Pd
  • Juri 2: Nur Intan Rochmawati, S.Pd., M.Pd
  • Juri 3: Anasthasia Pujiastuti, S.Farm., M.Sc., Apt

Penilaian terdiri dari Capaian Unggulan (50%), Bahasa Inggris (20%), Gagasan Kreatif (30%). Hasil skoring total penilaian CU, Bahasa Inggris, dan Gagasan Kreatif menjadi penentu Pemenang Pilmapres Tingkat Universitas. Pemenang Grand Final terdiri dari Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1, Juara Harapan 2. Juara Harapan 3 Serta, nominasi juara tambahan diberikan kepada Peserta Gagasan Kreatif Terbaik dan Best Presenter.

 

Setelah proses penjurian, didapatkan hasil untuk para juara adalah sebagai berikut:

      1. Mawapres I Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Septi Antika - S1 Kesehatan Masyarakat

      2. Mawapres II Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Abdul Aziz - S1 Farmasi

      3. Mawapres III Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Shinta Kusumawardhani - S1 Farmasi

      4. Mawapres Harapan I  Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Muhammad Sultan Al-Zukruf - S1 Kesehatan Masyarakat

     5. Mawapres Harapan II Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Refika Nadha - S1 Farmasi

     5. Mawapres Harapan III Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Rizqiyatul HIdayah - S1 Ilmu Keolahragaan

      6. Mawapres Gagasan Kreatif Terbaik Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Shinta Kusumawardhani - S1 Farmasi

      7. Mawapres Best Presenter Universitas Ngudi Waluyo 2023

          Muhammad Sultan Al-Zukruf - S1 Kesehatan Masyarakat


Kembali