Universitas Unggul, Berbudaya Sehat dan, Bereputasi Internasional

Published : 22 March 2024

KEBERSAMAAN DAN ORKESTRASI TIM MENJADI PENTING SAAT AKAN MENJELANG PROSES ASSESMEN LAPANGAN AKREDITASI PS

KEBERSAMAAN DAN ORKESTRASI TIM MENJADI PENTING SAAT AKAN MENJELANG PROSES ASSESMEN LAPANGAN AKREDITASI PS

Ungaran 22/03/2024, Laporan evaluasi dan progres kesiapan 3 (tiga) Program Studi yang akan melaksanakan Assesmen Lapangan (AL) dalam mempersiapkan dokumen pendukung ditingkat UPPS dan PS yang baru mencapai 90% dari keseluruhan kriteria 1-9 disampaikan oleh Ibu.Heny Setyowati, S. SiT., M. Kes selaku Ka.BPM Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dalam rapat koordinasi persiapan AL yang dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi dan tim Taskforce APS. Capaian progress 100% terus diupayakan satu pekan kedepan sebelum nantinya akan dilakukan simulasi internal tanggal 2-4 April 2024 untuk mengetahui kesiapan persiapan dokumen dan sapras pendukung.

Dengan kebersamaan dan orkestrasi tim yang solid dalam mempersiapkan akreditasi PS menjadi hal penting dan perlu dikuatkan dibawah koordinasi Dekan Fakultas supaya segala persiapan dan kebutuhan yang diperlukan baik dokumen dan sapras pendukung bisa maksimal disiapkan saat AL dilaksanakan nanti. Hal ini disampaikan oleh Prof.Dr, DYP Sugiharto, M.Pd. Kons saat memberiikan arahan dan masukan kepada tim Taskforce 3 PS yang akan melaksanakan AL yaitu: PS. Ilmu Hukum-S1, PGSD-S1, dan PGPUAD-S1. Beliau juga berpesan 2 hal yaitu:

  1. Pastikan dokumen hasil karya dosen bisa dilacak secara digital disiapkan dengan baik dan bisa diakses dengan mudah saat asesor memerlukan
  2. Penjelasan kebijakan yang ada dalam dokumen LED perlu diikuti 5 aspek yaitu: ada dasar kebijakannya, dilaksanakan dengan baik, ada simulasi yang dilakukan, evaluasi pelaksanaan dan tindaklanjutnya.

Berdasarkan timeline perjalanan usulan akreditasi yang sudah diajukan dan diterima baik oleh BAN-PT dan LAMDIK untuk jadwal AL bisa saja dilaksanakan di akhir bulan April sd/ minggu ke 2 Mei 2024. Akreditasi PS tahun ini merupakan agenda besar Universitas mengingat ditahun ini terdapat 9 (sembilan) PS yang akan mengajukan akreditasi ke BAN-PT dan LAM sebelum agustus 2024 dengan hasil akreditasi yang bisa dicapai adalah minimal Terakreditasi BAIK SEKALI dan UNGGUL.aamiin YRA.


Kembali